Karo SDM Polda Sumsel Gelar Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri

0
0
Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Sudrajat Hariwibowo.

Palembang.prioritas.co.id – Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sumsel terus kampanyekan dan bersosialisasi tentang penerimaan anggota polri.

“Sosialisasi di lakukan untuk meningkatkan animo para masyarakat di kalangan pelajar 2024,” ujar Karo SDM Kombes Sudrajat Hariwibowo sabtu (13/04) di Mapolda.

Kegiatan sosialisasi rekrutmen atau penerimaan anggota polri menurut Sudrajat
dilaksanakan di beberapa sekolah.

“Selain itu sosialisasi juga di lakukan melalui media massa, seperti medsos, baik radio, TV, ataupun media online atau cetak termasuk via videotron dan reklame,” bebernya.

Kombes Sudrajad mengatakan, kepolisian Indonesia memberi kesempatan kepada putra putri terbaik di sumsel untuk menjadi bagian dari keluarga besar polri dalam penerimaan terpadu calon 2024.

Kegiatan dan sosialisasi penerimaan terpadu polri 2024 baik itu taruna atau taruni akpol, bintara maupun tamtama merupakan tahap awal untuk memperkenalkan rekrutmen polri sesuai motto Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH).

Biro SDM polda Sumsel memberikan materi sosialisasi meliputi tugas pokok polri, sumber penerimaan anggota polri, syarat umum dan khusus.

“Item seleksi, tata cara pendaftaran online yang dapat dilihat melalui website resmi polri di www.penerimaan.polri.go.id,” lanjut alumni Akpol 96

Sudrajad Hariwibowo menjelaskan kampanye penerimaan calon anggota polri di polda sumsel bertujuan untuk menjaring putra dan putri asli daerah yang berkualitas, unggul dan kompetitif.

Sehingga minat dan animo di kalangan pelajar maupun umum yang berminat ingin menjadi anggota polri 2024 ini tambah mantan kapolres Balangan Polda Kamsel itu.

“Sosialisasi sebagai upaya meyakinkan kepada masyarakat bahwa masuk polisi tidak dipungut biaya dan sebagai wujud rekruitmen clean & clear,” tegasnya. (Iskandar Mirza)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here