Telaah Izin Operasional Bazar UMKM Ramadhan di Relief Antam Kijang

0
0
Suasana lokasi Bazar UMKM Ramadhan di Relief Antam Bintan pada hari terakhir menjelang Idul Fitri.

Bintan.prioritas.co.id – Adanya fasilitasi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dengan tersedianya lahan untuk bazar takjil selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah. Sekaligus sebagai upaya dalam membuka peluang usaha pedagang juga pelaku UMKM untuk memasarkan produk kuliner.

Sehingga Ramadhan juga bisa menjadi momentum menggerakkan ekonomi masyarakat khususnya dekat Kecamatan Bintan Timur (Bintim). Salah satunya Bazar takjil Ramadhan dimaksud dipusatkan di sekitaran halaman Relief Antam lingkungan Ketua RT 002/RW 009 Kampungnya Pisang atas.

Dari awal hingga penghujung Ramadhan sekarang, Puluhan pedagang penjual kuliner yang tergabung berjualan aneka ragam takjil berbuka puasa disana wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (08/04/2024).

” Untuk pendirian Bazar yang memang dekat jalan Barek Betawi dengan Relief Antam ya sudah melalui tahapan, Dari Kelurahan sesuai kewenangan berupa mengeluarkan surat pengantar dalam pengurusan perizinan di tingkat Kecamatan juga Polsek, ” Ujar Daniel Pardomuan Hasibuan, A.Md selaku Lurah Kijang Kota ketika dijumpai kemarin.

Masih sambungnya, Insya Allah tidak ada masalah ya terpantau selama ini semuanya lancar. Kemudian, Untuk setelah surat pengantar dasarnya mereka (Pihak pengelola) langsung ke DLH (Peminjaman aset lahan Relief Antam) artinya koordinasi aktif & mudah-mudahan berjalan lancar lah.

Pada sebelumnya, Bupati Bintan, Roby Kurniawan, S.P.W.K sempat menanggapi adanya Pasar Ramadhan tentu akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat khususnya UMKM serta mempermudah masyarakat yang akan membeli takjil maupun lauk-pauk untuk berbuka puasa.

Salah satunya Pasar Kampung Ramadhan di sekitaran Sei Lekop beroperasi setiap hari dari pukul 14.00 hingga pukul 19.00 Wib malam. Dimulai sejak tanggal 12 Maret lalu dan ditutup pada tanggal 8 April semalam. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here