85 Komunitas Driver Online Unjuk Rasa di Depan PT GI Palembang, Ini Tuntutannya

0
189
Suasana demo driver online di kantor management PT. Gojek Indonesia perwakilan Sumsel (01/02) menuntut aplikasi yang di rubah agar di kembalikan seperti semula.

Prioritas.co.id.Palembang – Ratusan driver online menggelar unjuk rasa di Gojek Indonesia (GI) Sumsel, Jumat (1/2). Massa menuntut pihak aplikator memperbaiki sistem dan meningkatkan pendapatan.

Dalam orasinya, pengujuk rasa menuntut agar aplikasi yang sempat dirubah agar dikembalikan kepada aplikasi semula oleh pihak aplikator dari manajemen PT GI.

Demo sopir kendaraan online ini diikuti sekitar 85 komunitas driver online dari seluruh Provinsi Sumatera Selatan. Dalam orasinya, para sopir mengaku akibat dirubahnya aplikasi tersebut mereka merasa merugi karena pendapatannya berkurang.

Pimpinan PT. GI perwakilan Sumatera Selatan, David sempat menerima aspirasi para pendemo, namun karena penyampaiannya tidak bisa diterima atau ditolak, akhirnya ia diusir dari atas kendaraan panggung orasi.

Pendemo menyampaikan jika tuntutannya untuk merubah aplikasi tidak dipenuhi, para sopir online ini mengancam akan menggelar demo lagi dengan massa yang lebih besar.

Demo yang dikawal puluhan anggota polisi tersebut berjalan lancar dan aman setelah berjalan sekitar dua jam. Beberapa perwakilan diterima managemen PT. Gojek Indonesia untuk berdialog.

Hingga berita dikirim proses mediasi antara perwakilan pengunjuk rasa dan management perusahaan masih berjalan. (Iskandar Mirza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here