6.700 Warga Fakir Miskin Terima Bantuan Meugang dari Pemko Langsa

0
179
Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid MM menyerahkan bantuan meugang secara simbolis kepada Imam Gp. Baroh Langsa Lama.

Prioritas.co.id, Langsa – Sudah menjadi tradisi di tengah masyarakat Aceh saat memasuki bulan puasa, dalam hal ini Pemerintah Kota (Pemko) Langsa menyerahkan bantuan meugang secara simbolis kepada 6.700 warga fakir miskin, di Aula Setda setempat. Selasa (15/5).

Penyerahan bantuan ini langsung dilakukan oleh Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid MM kepada masing-masing geuchik diwilayah Kota Langsa.

Marzuki Hamid mengatakan bantuan meugang tersebut telah dilaksanakan atau diberikan kepada masyarakat fakir miskin sejak periode pertama kepemimpinan UMARA khususnya pada setiap meugang di bulan suci Ramadhan.

“Meugang merupakan persoalan yang telah menjadi tradisi di tengah masyarakat Aceh memasuki bulan puasa, artinya begitu kegembiraan orang Islam menyambut bulan suci Ramadan dan kami meyakini ada saudara kita fakir miskin terkadang sulit merasa kebahagian dihari meugang oleh karenanya pemerintah ikut berpartispasi meringankan beban mereka” kata Marzuki Hamid.

Dirinya menambahkan bahwa bantuan tersebut akan disalurkan kepada masyarakat oleh geuchik. “Kita berharap warga yang mendapat bantuan meugang benar-benar orang/warga yang tergolong sebagai fakir dan miskin,” ucapnya.

Adapun data penerima bantuan meugang masing-masing kecamatan yakni Kecamatan Langsa Kota sebanyak 1.261 KK, Kecamatan Langsa Barat sebanyak 1.563 KK, Kecamatan Langsa Baro sebanyak 1.338 KK, Kecamatan Langsa Lama sebanyak 1.296 KK dan Kecamatan Langsa Timur sebanyak 1.242 KK. (sidaknews.com)