5 Pelaku Pencurian di Toko Sunarsih Siborongborong Diciduk Polisi

0
370
Para tersangka saat ditahan di Polsek Siborongborong.

Prioritas.co.id, Tarutung – Tidak mengulur waktu dan memberikan ruang gerak kepala palaku pencurian di salah satu Toko Sunarsih di Terminal Madya Siborongborong. Jajaran Polsek Siborongborong Polres Tapanuli Utara dalam waktu lima jam, berhasil meringkus lima tersangka pelaku pencurian, Jum’at (13/4/2018) lalu.

Adapun Kelima tersangka yaitu Lasniroha Boru Silalahi, 27 tahun, Roganda Sinaga , 28 tahun, Josua Sihombing, Amri Ristua Lumbantoruan, 19 tahun dan Lamro Willy Lumbantoruan, 19 tahun, yang semuanya merupakan warga Dusun Hutagurgur Desa Sipultak Kecamatan Pagaran Taput, berhasil diamankan sekira pukul 01.30 Wib Sabtu (14/4) dini hari dari kediaman masing-masing tersangka. Dari kelima tersangka, diamankan barang bukti uang sebesar Rp635.000.000.

Kapolres Taput AKBP H M Silaen MPsi yang di dampingi Kapolsek Siborongborong AKP LS Gultom SH, membenarkan peristiwa tersebut. Dikatakannya, saat melakukan pengejaran tersangka, sebahagian uang tersebut telah di buang tersangka ke kuburan saat melarikan diri, dan sebahagian lagi di simpan di dalam goni plastik dan uang yang berhasil diamankan sebesar Rp 635.000.000 dari Rp 640.000.000 yang dilaporkan hilang oleh korban.

Tersangka Lasniroha Silalahi, saat di wawancarai wartawan mengakui perbuatannya. Ianya mengetahui kalau uang itu ada disimpan korban, karena ianya bekas karyawan di tokonya.

Sebagai otak pencurian, ianya mengaku telah mengatur cara masuk dengan berpura-pura membeli pakaian dari korban, kemudian ia juga yang membuat strategi bagaimana melarikan diri dengan membawa dua unit kenderaan roda dua.

Saat ini, kelima tersangka telah di tahan di Polres Taput dan mengamankan barang bukti uang tunai sebesar Rp 635.000.000, beserta dua unit sepeda motor Honda dan dua buah tas sandang warna hitam dan merah maron. (sidaknews.com)