Bangun Ekonomi Melalui Photography, Bank Aceh Syariah Bireuen Kembali Gelar Seminar UMKM

0
77

BIREUEN – Dalam rangka meningkatkan pembangunan ekonomi masyarakat melalui Photography, PT. Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen kembali menggelar Seminar/Talkshow UMKM Tahun 2019, di Aula Bank Aceh Syariah setempat, Selasa (10/12/2019) kemarin.

Kali ini, kegiatan yang mengangkat tema “Membangun Ekonomi Kriatif Melalui Photography” tersebut, dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman wawasan dari para ahli Photography berkelas nasional kepada 70 fotografer se-Aceh.

Pimpinan Bank Aceh Syariah Bireuen, M. Hendra Supardi mengatakan, kegiatan seminar/talkshow tersebut untuk meningkatkan pendapatan dan kemampuan serta kualitas karya bidikan camera sebagai profesi potografer yang bernilai ekonomi kepada masyarakat.

M. Hendra menyebutkan, dengan mengawali suatu usaha, tentu dapat diinisiasi dasar minat bakat hobby yang dijulukinya, sehingga menjadi suatu motivasi untuk diminati dan dipahami dengan baik literasinya, maupun teknis pengambilan metode foto atau gambarnya yang menjadi suatu nilai tawar yang tinggi secara ekonomis.

“Sehingga apabila nanti rekan rekan photografer di Aceh ingin mengembangkan menjadi sebuah unit usaha yang mapan dan mandiri, tentu kedepannya akan mudah dalam memulai prospek dunia usaha dibidang Photography dan apabila menjadi terkendala ada juga akan mudah untuk ditemukan solusi jalan keluarnya,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bireuen, H. Saifannur, S.Sos diwakili oleh Assisten III Pemkab Bireuen, Dailami, S.Hut, mengapresiasi atas inisiatif PT. Bank Aceh Syariah Bireuen, sebab, ia menilai, selama ini terus berpartisipasi aktif dalam menggerakkan ekonomi masyarakat melalui berbagai bentuk kegiatan metode pemberdayaan yang berkonsep pelatihan entrepreneur.

“Baik itu seminar maupun talkshow,” ujar Dailami.

Dalam acara  tersebut pihak Bank Aceh Syariah Bireuen, menghadirkan dua narasumber Nasional, yaitu, salah satu mantan fotografer Kantor Berita
Reuters and Associated Press (AP) dan Harian Analisa Medan, Andi Lubis (Owner KFAL Medan) yang memaparkan materi dengan tema “Portraiture Photography”.

Sedangkan narasumber lainnnya yakni, Elmahmudi (Owner Mudi Photo Studio) memaparkan materi dengan tema “Wirausaha Kreatif Melalui Photography”. (Wardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here