Sekda Lahat Cek Lokasi SP IV Palem Baja Desa Purwa Raja

74

Prioritas.co.id, Lahat
Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat Januarsah Hambali SH.MM bersama SKPD Lahat, kunjungan dan mengecek lokasi secara langsung ke SP IV Palem Baja Desa Purwa Reja Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat Sumsel.Rabu (9/10/2019).

Tampak juga di lokasi kunjungan Camat Kikim Timur, Camat Gumay Talang, tokoh masyarakat dan masyarakat setempat . Kedatangan sekda Lahat terkait sengketa lahan di Palembaja .

Sujoko Bagus SH yang di dampingi Rahman dan Pasarribu sebagai perwakilan Hukum dari masyarakat memgucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lahat yang mau turun langsung ke lokasi sengketa,
semoga di kepemimpinan Cahaya ini masalah masyarakat terselesaikan”, ujarnya.

Passaribu menambahkan permasalahnya di masyarakat di lahan 165 hektar, yang menjadi sengketa diantaranya :
1.Lahan tersebut di luar HGU No 14 PT Lonsum
2.Lahan tersebut masuk wilayah Desa Purwaraja kikim Timur SP. 4 Palembaja. Namun tidak masuk dalam izin lokasi Nomor 503.5/01.B/Lokasi/BPPT dan PMD/2016 3.tidak masuknya Desa Purwa Reja dalam risalah BPN yang menjadi risalah terbitnya izin lokasi .

Kades Desa Purwa Raja Hadi Tolu mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Lahat dapat menyelesaikan msalah ini, kedepanya kami masih menunggu dari hasilnya dan apapun itu keputusannya harapan kami berpihak ke masyarakat .

Sementara Sekda Lahat Januarsah Hambali SH.MM saat di lokasi mengatakan mewakili Pemerintah Kabupaten Lahat, Pemkab tidak berpihak kepada siapapun, kita berpihak kepada yang benar, dan akan di bentuk tim yang akan kelokasi dan mengukur titik koordinat “,ujarnya .

Hasil pantauan tadi akan di agendakan rapat bersama terkait sengketa lahan itu yang akan di laksanakan hari Senin 14 Oktober 2019 .(EY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here