Peringati HUT RI ke 74 UPT Pendidikan Kecamatan Pagelaran Adakan Lomba Gerak Jalan

38

 

Prioritas.co.id, Pringsewu – kupt pendidikan dan kebudayaan kecamatan pagelaran kabupaten pringsewu mengadakan lomba gerak jalan. pelaksanaan lomba gerak jalan dalam rangka memperingari Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia yang ke-74, dilaksanakan oleh UPT Pendidikan Kecamatan pagelaran , Selasa (13/08/2019).

Sebanyak kurang lebih 100 peserta di ikuti oleh siswa-siswi sekolah Negeri, swasta maupun umum, kontingennya untuk mengikuti kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin instansi tersebut.

Acara yang di buka oleh Kupt pendidikan kecamatan pagelaran Ponijo dan di hadiri kapolsek pagelaran AKP S. Lubis, para kepala sekolah sekecamatan pagelaran,kepala pekon dan guru olah raga. Dalam sambutan nya kupt pendidikan kecamatan pagelaran Ponijo, Star acara di tugu Ikan dan Finis di SMK yadika kecamatan pagelaran, acara lomba gerak jalan ini merebutkan juara satu sampai tiga.

para peserta tampak antusias mengikuti jalannya lomba. Tidak hanya menampilkan kekompakan dalam konsep peraturan baris berbaris (PBB) saja, melainkan ada beberapa yang memodifikasi kostum mereka dengan berbagai properti.menyampaikan, kegiatan lomba gerak jalan ini, selain untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI, juga dilangsungkan untuk menumbuhkan karakter displin pada anak. Kemudian, anak-anak juga diajarkan untuk melatih kekompakan serta menghargai perbedaan dari masing-masing tim nya. Sehingga, dapat tercipta keharmonisasian serta keselarasan dalam gerakan jalannya maupun rasa kebersamaannya.

Salah satu kontingen peserta gerak jalan yang digelar oleh UPT Pendidikan Kecamatan pagelaran kabupaten pringsewu
“Anak-anak semangat dan sangat antusias dalam mengikuti lomba gerak jalan ini. Dan ini tidak hanya diikuti oleh SD negeri saja, tapi ada swasta dan umum juga. Jadi, harapannya, anak-anak bisa melatih kedispilannya, kekompakannya, dan juga cinta serta menghormati perbedaan-perbadaan mereka,” katanya. (Made)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here